Foto: Tim Task Force Program studi saat mengikuti Verfikiasi Kelayakan Proposal dan Anggaran secara daring oleh tim dari Kemendikbudristek RI, Senin-Selasa, 21-22 Maret 2023

Luwuk, Untika – Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tompotika Luwuk (FKIP Untika Luwuk) kembali mencatatkan prestasi ditingkat nasional setelah berhasil lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikdubristek RI) Tahun 2023 melalui skema Program Studi.

Kepastian prodi pendidikan matematika mendapatkan hibah PKKM tertuang dalam surat Kemendikbudristek No 0296/E.E3/KU.07.00/2023 tanggal 17 April 2023 tentang Penetapan Penerima Bantuan PKKM Tahun Pertama Tahun anggaran 2023.

Ketua Prodi Pendidikan matematika, Saipul Bachri S Lajiba, S.Pd.,M.Pd yang juga sebagai salah satu tim task force penyusun proposal PKKM Program Studi pendidikan matematika menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada rekan tim dan pimpinan fakultas dan universitas atas dukungannya.” kami bangga ini baru pertama kalinya kami ikut dalam program kompetisi ini dan Alhamdulillah kami berhasil lolos dengan berbagai tahapan seleksi serta perbaikan proposal yang dibatasi waktunya, ucapan terima kasih kepada rekan tim task force program studi, pimpinan fakultas , kepala LPM Untika Luwuk,Wakil Rektor I Bid Akademik serta terima kasih pula kepada Rektor Untika Luwuk atas arahan serta dukungannya sehingga prodi pendidikan matematika ini bisa menjadi salah satu peserta PKKM 2023 yang ditetapkan sebagai penerima” ungkap Saipul.

Anggaran hibah yang diperoleh dari kegiatan PKKM program studi sebesar Rp. 754.323.270. Dengan pendanaan Hibah ini maka program studi pendidikan matematika akan melaksanakan berbagai macam program kegiatan Utama  diantaranya, Pengembangan Kurikulum Beroerantasi Entepreneur Matematika, Inovasi Pembelajaran Dengan Pendekatan PBL pada 3 Matakuliah, Peningkatan Kualitas serta Kuantitas Penelitian dan Publikasi Internasional, Pengembangan Prosedur dan Skema Asistensi Mengajar beroreantasi literasi numerasi dan adaptasi teknologi.

Semoga dengan hibah ini penerapan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka dapat dirasakan manfaatnya baik bagi program studi, universitas dan terlebih pengguna lulusan dan masyakarat luas.