Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk Kembali Menyiapkan Pengajuan Prodi Baru

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk kembali menyiapkan pengajuan prodi baru. Pasalnya, saat ini moratorium pembukaan prodi baru telah dicabut.

Ini tentunya menjadi penyemangat bagi tim, untuk pengajuan prodi baru. Semoga bisa terwujud,” ujar Dekan FKIP Untika Luwuk, Dr. Suhartini Salingkat kepada Banggai Raya, Rabu (2/3/2022) di ruang kerjanya.

Pengembangan atau penambahan program studi kata Dr. Suhartini, sangat perlu dilakukan untuk menjawab keinginan masyarakat. Dan ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru. “Tadi kami baru saja melalukan rapat membahas usulan lanjutan prodi baru. Prodi yang kita usulkan itu, Prodi Bahasa Inggris, Fisika dan bertambah satu lagi yaitu PGSD,” katanya. Dalam pengajuan prodi ini kata dia, FKIP Untika Luwuk begitu siap. Apalagi telah ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan juga sarana prasarana. “Ruangan kita ada, begitu juga SDM. Bahkan untuk Bahasa Inggris kami siapkan 10 dosen,” tuturnya. Ia berharap, dengan kesiapan yang telah dilakukan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan. Apalagi kehadrian Prodi baru di Untika Luwuk untuk menjawab keinginan masyarakat Kabupaten Banggai dan sekitarnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Sumber : https://banggairaya.id/fkip-untika-luwuk-siapkan-pengajuan-prodi-baru/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *